Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/u8154392/public_html/khasiatmanfaatkegunaankandungankimiatanamandaunbinahong/wp-content/plugins/speed-booster-pack/inc/core.php on line 172

Bagaimana cara mengolah daun binahong ?


Berikut cara mengolah daun binahong untuk obat

Untuk mengolah daun binahong menjadi obat tidaklah sulit, daun binahong bisa diolah dengan cara direbus, diblender, ataupun dimakan langsung.

Direbus

cara mengolah daun binahong

cara mengolah daun binahong

Sebagai contoh, binahong untuk mengobati penyakit radang ginjal, rebus 7 lembar daun segar binahong pada 3 gelas air mendidih sampai air menyusut menjadi 2 gelas. Setelah air dingin / hangat konsumsi dua kali sehari.

Dalam merebus daun binahong disarankan menggunakan alat perebusan dari bahan keramik tanah liat , kaca atau stainless steel. Hal ini bertujuan untuk menghindari reaksi kimia yang merugikan antara daun binahong dan alat perebusan. hal ini berlaku untuk seluruh daun herbal yang direbus, baik itu daun binahong, daun pegagan, daun sirsak, dll

Dijus / diblender

Selain dengan direbus, ada cara lain mengolah daun binahong. Yaitu dengan diblender atau dijus. Dengan cara ini hasilnya nanti akan tercium bau khas daun dan lendir, busa binahong. Untuk sebagian orang mungkin akan merasa mual, tapi ada juga yang suka dengan cara seperti ini. untuk menghilangkan bau dan rasa yang kurang enak bisa ditambahkan madu secukupnya.

Adapun cara mengolah daun binahong dengan dijus / diblender adalah:

Cuci 7 lembar daun binahong dengan air bersih  mengalir, kemudian masukkan ke dalam blender, beri air dua gelas, kemudian nyalakan blender sampai daun binahong hancur. Setelah daun binahong hancur saring air binahong dari ampasnya, tambahkan madu sesuai selera. Ramuan binahong siap dihidangkan.

Dimakan langsung.

Selain dengan direbus, diblender ada cara lainnya yaitu dimakan langsung. Baik dimakan daunnya saja atau dicampur dengan nasi (dijadikan lalapan). Dengan cara ini lendir dan pahitnya daun binahong akan terasa sekali. Namun bila sudah terbiasa, rasa pahit dan lendirnya tidak akan terlalu terasa.

Dijadikan teh (simplisia)

Ada cara terakhir dalam mengolah daun binahong, yaitu dengan dijadikan teh atau simplisia. Cara ini cocok untuk anda yang mengkonsumsi daun binahong dalam jangka panjang. karena setelah dijadikan teh, binahong tahan sampai 1 tahun.

cara mengolah daun binahong

cara mengolah daun binahong

Adapun cara mengolah daun binahong dengan dijadikan teh adalah sebagai berikut: Cuci daun binahong dengan air bersih mengalir, kemudian tiriskan / angin anginkan. Setelah itu jemur daun binahong sampai daun menjadi layu. untuk mengeringkannya bisa dengan cara dioven atau disangrai menggunakan mesin rotary drier. Setelah kering daun binahong pun menjadi simplisia / teh. Langkah selanjutnya adalah menyimpannya dalam tempat tertutup dan kering.

bagi Ibu / bapak yang membutuhkan daun segar binahong maupun teh binahong silakan menghubungi bambang di 085659344517. Pesanan diantar ke alamat pemesan melalui jasa pengiriman TIKI atau JNE.

Jadi tunggu apalagi silakan hubungi 085659344517 sekarang juga.

TERIMA KASIH TELAH MEMBAGIKAN INFORMASI cara mengolah daun binahong ini di akun facebook / twitter

Mungkin saat ini ada orang lain yang sedang membutuhkan informasi cara mengolah daun binahong , namun mereka tidak tahu cara mengaksesnya. Untuk itu alangkah mulianya hati Ibu / Bapak bila membagikan informasi ini di akun Facebook / twitter. Tentunya akan banyak orang yang terbantu.

Silakan bagikan link ini :

http://khasiatmanfaatkegunaankandungankimiatanamandaunbinahong.agrisilk.com/2012/11/cara-mengolah-daun-binahong/



Comments are closed.